Senin, 08 Agustus 2011

Sejarah singkat SMA YPPI I Surabaya

Berdirinya SMA YPPI tidak bisa lepas dari Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Indonesia itu sendiri, dimana yayasan tersebut sudah berdiri sejak 1 Juli 1947. Yayasan tersebut mempunyai tujuan untuk membangun institusi pendidikan yang berkualitas dan untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

Yayasan YPPI sendiri juga berusaha untuk berkembang dan menyediakan sarana pendidikan yang bermutu bagi masyarakat Indonesia. Dalam perkembangannya, laju pertumbuhan YPPI dapat terlihat pada kesuksesannya dalam membangun institusi pendidikan, dimulai dari TK ( Taman Kanak-kanak ), SD ( Sekolah Dasar ), SMP ( Sekolah Menengah Pertama ), SMA ( Sekolah Menengah Atas ) hingga Universitas.
Pada pertengahan tahun 1979, dibangunlah SMA YPPI I yang berlokasi di Dharmahusada Indah Barat VI/I Surabaya. Sekolah Menengah Atas yang berdiri dibawah asuhan YPPI ini, telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi siswa-siswi yang bersekolah di sana. SMA YPPI telah berkembang dan memiliki fasilitas-fasilitas yang berkualitas baik dan telah menjalankan berbagai aksi sosial bagi masyarakat luas guna menambah rasa kepeduliannya bagi sesama. Dengan kesungguhan hatinya, YPPI ingin terus memperlihatkan kemajuan yang telah dicapainya selama ini. Ia terus maju dan menampilkan dirinya bahwa ia dapat bersaing dan melawan segala tantangan dalam dunia pendidikan. Hal itu telah dibuktikan dengan cara mereka untuk mengatasi siswa-siswi yang bermasalah. Mereka akan memberikan program pendidikan dimana dapat mendidik siswa-siswi yang bermasalah tersebut agar menjadi seseorang yang disiplin, lebih terdidik dan memiliki pribadi yang berguna. SMA YPPI ini juga telah menunjukkan berbagai prestasi yang telah ditunjukkan oleh anak didiknya baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Para pembimbing juga selalu memperhatikan para siswa-siswinya dalam pembelajaran guna meningkatkan prestasi belajar mereka.
YPPI juga memberikan berbagai program-program pengembangan diri bagi murid-muridnya. Dimana dalam program yang telah diberikan para siswa dapat mengembangkan potensi dan bakat mereka, serta mereka dapat lebih mandiri dalam mengenal dunia. Beberapa keunggulan yang diberikan oleh SMA ini memberikan citra tersendiri yang merupakan bentuk dari keunggulan SMA YPPI yang berbeda dari SMA yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes